Ups, Tite Kubo Membenci Eiichiro Oda Setelah Manga Debutnya Dikalahkan!

Dalam sebuah wawancara, terkuak hal menarik: ternyata Tite Kubo membenci Eiichiro Oda setelah manga debutnya dikalahkan One Piece!

Jika kamu penggemar Bleach, pastinya nama Tite Kubo tidak asing lagi di telinga kalian. Ya, Tite Kubo adalah dalang dibalik terciptanya manga Bleach. Manga Bleach sendiri sudah cukup lama tamat—meskipun begitu, ceritanya berlanjut dalam bentuk novel dan menyajikan beberapa fakta yang menarik. Nah, tahukah kamu kalau ternyata Tite Kubo membenci Eiichiro Oda?

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu stasiun radio Jepang, Tite Kubo menceritakan bagaimana karirnya mulai dari awal hingga menjadi seorang mangaka seperti saat ini. Dalam salah satu bagian, dia menyatakan hal yang cukup unik: dia membenci Eiichiro Oda karena manga debutnya dikalahkan oleh One Piece!

Saat itu, Kubo memulai debutnya pada special issue dalam majalah Shounen Jump pada tahun 1996. Special issue pada majalah tersebut biasanya digunakan untuk beberapa mangaka pemula atau veteran untuk memperkenalkan manga baru mereka—jika kalian pernah menonton/membaca Bakuman, kalian pasti tahu.

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Penasaran dengan bankai milik Rukia atau Urahara? Inilah 10 bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach! Apa saja ya?
Baca Juga

Nah, biasanya mangaka veteran akan menempati posisi atas. Tite Kubo adalah salah satu mangaka jenius yang mampu menduduki 5 besar—lebih tepatnya, dia berada di posisi ke-4 dengan manga one-shot berjudul Ultra Unholy Hearted Machine. Menariknya, Romance Dawn—manga one-shot One Piece—buatan Eiichiro Oda menduduki peringkat ke-3.

Kubo pun menyatakan bahwa dia membenci Oda karena debutnya dikalahkan oleh pengarang One Piece tersebut. Meskipun begitu, belum diketahui apakah Kubo hanya bercanda atau berkata jujur. Tapi, kemungkinan besar dia hanya bercanda.

5 Bentuk Bankai Zanpakutou Bleach yang Tidak Ditunjukkan di Manga dan Bikin Penasaran!

Bentuk bankai Zanpakutou ini tidak ditunjukkan bahkan sampai manga Bleach karya Tite Kubo ini tamat dan tentunya bikin kita penasaran!
Baca Juga

Kalaupun iya dia berkata jujur, sepertinya rasa benci tersebut hanya ada di awal saja. Karena seperti yang kita tahu, Kubo pernah menggambar Luffy dengan gaya gambar Bleach. Oda sendiri pernah memberikan ucapan selamat kepada Kubo setelah manga Bleach tamat.

Gambar Luffy Tite Kubo membenci eiichiro oda

Yah, Tite Kubo memang dikenal sebagai seorang mangaka yang eksentrik.

aplikasi terkait

BLEACH Brave Souls

KLab Global Pte. Ltd.

4.3
starstarstarstarstar
Game Bleach ini bisa kamu mainkan di perangkat mobile, lho!

Setelahnya debut tersebut, Tite Kubo mulai membuat beberapa one-shot dan benar-benar mulai membuat manga yang diserialisasikan pada tahun 1999—berjudul Zombiepowder. Barulah pada tahun 2001 dia menciptakan manga Bleach yang masuk ke dalam big three Shounen Jump dan melambungkan namanya.

Apakah kamu sudah membaca Bleach? Bagaimana pendapatmu mengenai manga buatan Tite Kubo tersebut? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Twitter


SHARE
Previous articleReview Knight Kris: Terasa Menonton Film Animasi yang Belum Selesai
Next article10 Lagu Non-Hits Queen yang Tidak Kalah Enak dari Bohemian Rhapsody Dan We Will Rock You
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.