Apple Menggelar Event 12 September untuk iPhone 5, iPad mini Menyusul Bulan Depan

Satu alasan kenapa awal September 2012 begitu padat event peluncuran smartphone baru tidak lain karena memang sebelumnya diduga Apple bakal pertama kali mengenalkan iPhone 5 mereka — karena itulah vendor lain mencuri start. Kami sempat memberikan beberpa prediksi seperti apa desain baru iPhone 5 tersebut, sekaligus kapan pertama kali diumumkan. Dan habis masa menduga – duga, karena Apple sudah mengkonfirmasikannya kemarin bahwa benar mereka bakal menggelar event tunggal pada 12 September 2012, bertempat di Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco, mulai pukul 10:00am PST, atau sekitar jam 6 sore.

Melihat undangan yang mereka kirimkan. di sana tertera tulisan besar angka 12 yang mewakili 12 September, dan terlihat jelas juga bayangan angka 5, yang langsung tertuju pada iPhone 5. Tanggal 12 September tersebut memang tidak mengejutkan, karena sebelumnya sudah disebut – sebut. Selain meluncurkan iPhone 5, mereka juga menyiapkan iPad mini yang kabarnya bakal pertama kali dikonfirmasikan Oktober 2012.

Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, iPhone 5 yang diumumkan nanti bakal mendapat perubahan desain. Mulai layar yang lebih besar, meskipun lebarnya tetap sama, menjadikan Apple perlu menambah bidang layar ke atas, bukan ke samping — dan juga diduga lebih tipis. Demikian kamu akan mendapati nantinya iPhone 5 ini lebih panjang, memberikan Apple lebih leluasa memasukkan fungsi tanbahan untuk setiap aplikasi. Namun desain memanjang tersebut sebelumnya juga pernah digunakan oleh vendor lain, yaitu LG melalui LG BL40 New Chocolate. Bagaimana nih LG, apakah mau diam saja kedua kali desain smartphone-mu di”curi”… hehe!

Jika Apple menyebutkan iPhone yang terlalu lebar kurang nyaman digenggam, apakah ini berarti iPhone 6, 7 atau 8 bakal makin memanjang ke atas? Apakan bakal menjadi seperti LG BL40 New Chocolate seperti pada foto di atas ya… hehe!
Tampilan lain LG New Chocolate… layarnya memanjang ke atas, enak digenggam, dan cocok untuk tampilan antar muka lanscape…

Selama event 12 September itu nanti Apple juga bakal mengumumkan kembali detail iOS 6, yang sudah kami ulas sebelumnya memiliki fitur baru seperti aplikasi Maps baru dengan database mapping langsung ditangani Apple, integrasi Facebook, Shared Photo Streams, Siri untuuk iPad, fungsi baru Siri, aplikasi Phone yang lebih baik, dan banyak lagi. Selain itu dikabarkan jika iOS 6 juga memasukkan dukungan chip near-field communication NFC, yang nantinya digunakan untuk keperluan transaksi mobile, serta mampu berjalan di koneksi 4G LTE.

Sumber: Twitter

SHARE
Previous articleNokia Lumia Windows Phone 8 Kelas Mid-Low Dirilis Awal 2013
Next articleMelihat Aksi Altair di Dunia Nyata!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.