Samsung Galaxy S III Dipaksa Diet, Versi “Mini”-nya Segera Dikonfirmasikan!

Awal Oktober 2012 lalu Samsung menyebar invitation kepada media, bahwa mereka bakal mengadakan konferensi pers di Jerman pada 11 Oktober 2012. Petunjuk dalam undangan tersebut adalah sebuah Galaxs S yang mengecil.

Dari undangan tersebut kita mendapati kalimat dalam bahasa Jerman “So Gross Kann Klein Sein,” yang terjemahannya kira – kira “apa yang begitu besar bisa menjadi kecil.” Di tengahnya juga ada huruf S yang digambarkan dengan ciri khas keluarga Samsung Galaxy S, yang mengindikasikan sebuah konfirmasi satu anggota baru Galaxy S yang ukurannya jelas lebih kecil dari flagship saat ini. Awalnya tidak ada yang menduga itu sebuah Galaxy S III yang mengecil. Namun penulis sendiri yang merasa desain dan dimensi Galaxy S III masih agak kurang nyaman untuk penggunaan satu tangan (smartphone quad-core paling nyaman untuk penggunaan satu tangan sementara ini hanya LG Optimus 4X HD), akhirnya terbesit juga harapan ada versi diet dari Galaxy S III.

Kemudian hari ini, kami menerika kabar baru melalui salah satu media Korea Selatan, bahwa JK Shin, kepala Samsung Mobile Communications mengkonfirmasikan jika Samsung bakal meluncurkan varian dengan ukuran layar 4-inchi dari Galaxy S III, bertepatan dengan event yang direncanakan 11 Oktober di Jerman.

Hari ini Shin tidak menunjukkan banyak detail selain ukuran layarnya, dan bahwa memang itu versi kecil Galaxy SIII. Namun keputusan mengkonfirmasikan pertama kali di Jerman tidak lain karena permintaan atas smartphone dengan layar 4-inchi yang makin besar di Eropa. Dia juga menambahkan bahwa Galaxy S baru ini bisa saja dimasukkan sebagai entry level. Agak mengherankan juga, atau memang sudah terjadi pergeseran, karena sebelumnya smartphone dengan layar 4-inchi ke atas sudah bisa masuk mengengah, atau bahkan kelas atas. Tapi jika si “mini” ini benar bakal entry level, semoga saja harganya juga ikutan “on-diet” ya!

Dan sebelum event tersebut berlangsung, muncul beberapa foto dari sebuah akun Picasa yang dipercaya menjadi hasil foto dari kamera Galaxy S III mini. Melalui hasil foto tersebut bisa diketahui beberapa info, seperti resolusi kamera, dan juga kode smartphone ini. Kemungkinan besar Galaxy S III “mini” ini mendapat kode Samsung GT-I8190. Hasil foto tersebut beresolusi 1536×2048-pixel, atau 3-megapixel. Namun ada satu web di Jerman yang percaya jika nanti resolusinya 5-megapixel seperti pada Galaxy Ace 2.

Dan jika memang diposisikan sebagai versi kecilnya Galaxy S III, sepertinya bakal seperti Galaxy S Advance, yang prosesornya tetap dual-core namun dari chipset yang berbeda. Atau justru masih mengajukan Exynos 4412 seperti pada Galaxy S III, namun dengan clock speed yang diturunkan.

Sumber: iNews Korea (Terjemahan), AllBoutSamsung

SHARE
Previous articleNew Line Cinema Lepaskan Proyek Film Gears of War
Next articleEmpat Video Promonya Bocor, Dapatkan Tutorial Dini Operasikan Windows 8
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.