Ini Cara Menentukan Evolusi Eevee di Pokemon Go!

Pokemon GO - Eevee

Evolusi Eevee di Pokemon GO cenderung acak. Dari satu monster itu, kamu bisa saja mendapatkan Flareon, Vaporeon, atau Jolteon. Ingin memastikan monster yang kamu dapat? Ini caranya!

Pernah ada yang bilang kalau jurus Eevee akan menjadi petunjuk tentang evolusinya. Tapi cara yang satu ini, meski populer beredar, ternyata tidak terlalu membantu. Jelas, Water Stone, Fire Stone, dan Thunder Stone juga tak akan kamu temukan di game ini. Jadi bagaimana caranya?

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Ternyata cara menentukan evolusi Eevee di Pokemon GO ini sangat tak terduga. Bahkan bisa dibilang cara ini seakan dimasukkan sebagai easter egg di gamenya. Informasi ini ditemukan pertama kali oleh /u/smithnigel dari Reddit.

Pokemon Go - Eevee 2

Di versi Amerika dari anime Pokemon, tiga bersaudara pemilik Eevee bernama Sparky, Rainer, dan Pyro.  Sparky adalah pemilik Jolteon, Rainer pemilik Vaporeon, dan Pyro adalah pemilik Flareon.

Nah, kalau kamu memberi nama Eevee kamu Sparky, maka Eevee kamu akan menjadi Jolteon. Kalau kamu memberinya nama Rainer, maka Eevee kamu akan menjadi Vaporeon. Kalau kamu memberinya nama Pyro, dia akan menjadi Flareon. Cara ini memang begitu aneh, tapi sudah banyak laporan mengenai keberhasilannya. Termasuk dalam beberapa video Youtube.

Ini Cara Menentukan Evolusi Eevee di Pokemon Go!

Pingin memastikan Eevee kamu berubah jadi Jolteon, Flareon, atau Vaporeon? Ternyata cara tak terduga ini bisa membantu!

Abaikan

Download APK Pokemon GO untuk Android Prosesor Intel di Sini!

Akhirnya, download APK Pokemon GO untuk Android prosesor Intel sudah tersedia! Langsung download dan juga simak langkah-langkah instalasinya berikut ini!
Baca Juga

Tapi sebelum kamu memulai cara ini, ada satu yang perlu kamu ingat: bahkan di pos aslinya di Reddit pun metode evolusi Eevee di Pokemon GO ini memiliki batasan. Evolusi pertama Eevee selalu sesuai dengan nama yang kamu masukkan. Tapi setelah itu, cara ini dikatakan tidak bekerja lagi.

Jadi disarankan saat pertama kali kamu ingin meningkatkan Eevee, coba untuk evolusi dengan normal dulu. Baru setelah itu gunakan cara ini untuk memperoleh evolusi Eevee yang belum kamu dapat. Kamu juga bisa mencoba menggunakan cara ini saat kamu sudah memperoleh dua dari tiga, dan ingin memastikan evolusi selanjutnya bukan duplikat dari yang kamu punya.

Ada satu masalah lagi yang bisa menghambat metode ini: masalah server. Pemain yang sudah mencoba Pokemon GO pasti tahu betapa tidak stabilnya server dari game ini. Nah, disarankan kamu tidak langsung melakukan evolusi setelah kamu mengganti nama. Coba setelah memberi nama kamu keluar dulu. Setelah masuk lagi, lihat apa nama baru Eevee kamu tetap bertahan. Kalau iya, lanjutkan evolusi.

Penasaran dengan metode ini? Untuk yang sudah memainkan Pokemon GO, silakan coba saja. Di beberapa daerah, Eevee termasuk monster yang awam. Tidak seawam Rattata atau Doduo mungkin, tapi tetap awam. Kamu bisa mencoba sendiri trik ini dengan mudah!

Sejauh ini, Pokemon GO telah dirilis resmi di Amerika, Australia, Selandia Baru, dan banyak daerah Eropa. Belum ada kabar kapan Indonesia dan Asia memperoleh jatah resmi. Tapi setidaknya kamu-kamu yang bersabar menantikan rilis resmi sudah dilengkapi dengan banyak tips dan trik sebelum memulai.

Jangan ketinggalan berita dan panduan memainkan Pokémon GO dari Duniaku.net berikut ini:


SHARE
Previous articleMalas Keliling Kota? Cobain Saja Cheat Pokemon GO, Bisa untuk Android dan iOS!
Next articleCara Mudah Menangkap Pokemon dengan CP Lebih Tinggi di Pokemon GO!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.