Ini Cara Mudah Download dan Install Pokemon GO di iOS!

cara download dan install pokemon go di iOS

Ingin main Pokemon GO di iPhone atau iPad tapi di iTunes App Store belum tersedia di Indonesia? Simak cara download dan install Pokemon GO di iOS berikut ini!

Seperti yang sudah kita tahu, Niantic sudah merilis Pokemon GO secara resmi untuk iOS dan Android. Tapi sayang, tidak semua negara mendapatkan kesempatan pertama untuk memainkannya. Game ini baru tersedia secara resmi di iTunes App Store dan Google Play Store Amerika Utara, Jepang, Australia dan Selandia Baru.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Bagi para pengguna Android di luar negara tersebut (khususnya di Indonesia) bisa meng-install Pokemon GO dengan cara download Pokemon GO APK yang sudah disediakan banyak situs. Setelah men-download, kamu tinggal memindahkan file APK tersebut ke smartphone Android-mu dan meng-install-nya seperti biasa. Lalu, bagaimana dengan para pengguna iOS? Adakah cara download dan install Pokemon GO di iOS yang mudah, semudah versi Android-nya?

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis! Pokémon GO APK MOD, Pokémon GO APK Download, guide Pokémon GO guide
Baca Juga

Jawabannya ada! Yap, meskipun iTunes App Store Indonesia belum mendapatkan game ini secara resmi, kamu tetap bisa download dan install Pokemon GO di iOS-mu. Ada dua cara download dan install Pokemon GO di iOS, pertama adalah dengan menggunakan Apple ID negara yang sudah mendapatkan game ini secara resmi, dan yang kedua adalah men-download dari toko aplikasi eksternal.

cara download dan install pokemon go di iOS

1

Menggunakan Apple ID Negara yang Sudah Resmi

cara download dan install pokemon go di iOS

Cara download dan install Pokemon GO di iOS yang pertama adalah menggunakan Apple ID dari negara yang sudah mendapatkan game ini secara resmi, yaitu Amerika Serikat, Australia dan Selandia baru. Yang harus kamu lakukan adalah membuat Apple “percaya” bahwa kamu merupakan pengguna Apple ID dari tiga negara tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Log out dari Apple ID-mu. Caranya pilih Setting -> tap pada Apple ID -> pilih Sign Out
  2. Selanjutnya kembali ke Setting dan pilih menu General -> Language & Region. Ubah Region menjadi US, Australia atau New Zealand, tiga negara yang sudah mendapatkan game ini secara resmi.
  3. Sekarang buka App Store dan coba cari Pokemon GO. Seharusnya Pokemon GO sudah muncul dalam daftar aplikasi dan bisa kamu download.
  4. Tidak menemukan Pokemon GO? Coba cara berikut ini. Pertama, download aplikasi gratis apa saja dari App Store. Pilih Create Apple ID untuk membuat ID baru yang sesuai dengan tiga region tersebut. Saat membuat Apple ID, pilih None di menu Billing dan isikan alamat mana saja di Australia, US atau Selandia Baru. Search di Google untuk alamat-alamatnya ya!
  5. Setelah proses tersebut selesai, seharusnya Pokemon GO sudah muncul di daftar game App Store. Cukup download dan install Pokemon GO di iOS seperti biasa.

Atau untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini.

2

Menggunakan Toko Aplikasi Pihak Ketiga

cara download dan install pokemon go di iOS

Untuk cara yang satu ini mirip dengan cara download dan install Pokemon GO di Android menggunakan APK. Kamu bisa mengunjungi toko aplikasi pihak ketiga untuk iOS seperti Hip4U yang bisa kamu gunakan tanpa melakukan jailbreak ke iPhone atau iPad-mu dan tanpa menggunakan Apple ID. Berikut langkah-langkahnya.

cara download dan install pokemon go di ios

  1. Download dan install HipStore. Klik ikon Apple di bagian bawah untuk men-download dan meng-install-nya
  2. Buka Hip4U yang baru saja kamu install. Akan tetapi akan muncul error Untrusted Developer. Untuk itu, masuk dulu ke menu Settings -> Profile & Device Management -> Pilih Taz Trading Services –> Pilih Trust.
  3. Nah kini kamu sudah bisa membuka aplikasi Hip4U. Kamu bisa men-download aplikasi dan game tanpa harus menggunakan Apple ID. Search Pokemon GO dan klik download. Setelah selesai download akan muncul pop up. Pilih install agar Pokemon GO ter-install dan muncul di home screen.
  4. Sama seperti Hip4U, kamu juga harus melakukan setting Trust terlebih dahulu terhadap Pokemon GO. Caranya, masuk ke menu Settings -> Profile & Device Management -> Pilih Pokemon GO -> Pilih Trust.

cara download dan install pokemon go di ios

Sudah mencoba? Berhasil? Silahkan bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya atau gabung dengan grup Facebook Pokemon GO Indonesia.

Jangan ketinggalan berita dan panduan memainkan Pokémon GO dari Duniaku.net berikut ini:

Sumber: MacWorld, TechGirl


SHARE
Previous articleTelur Pokemon GO itu Sebenarnya Diapain Sih?
Next articleMembanggakan! Cinta Laura Bintangi Film Top Hollywood The Ninth Passenger
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.