Wow, Lebih 24.000 Pengunjung Ramaikan GameStart 2017!

Event game tahunan GameStart 2017 yang dihelat di Singapura mampu menarik hingga lebih dari 24.000 pengunjung, meningkat 20% dari tahun sebelumnya!

GameStart 2017 jumlah pengunjung

Event game tahunan GameStart 2017 yang dihelat di Singapura mampu menarik hingga lebih dari 24.000 pengunjung—mengalami peningkatan 20% dari tahun sebelumnya!

GameStart 2017 menjadi edisi keempat dari event game tahunan yang diadakan oleh Eliphant. Event GameStart 2017 sendiri bisa dikatakan sukses besar. Melalui press release, disebutkan bahwa event yang diadakan pada tanggal 14-15 Oktober lalu di Suntec Convention Center Singapura ini berhasil menarik hingga 24.000 pengunjung, lho!

Jumlah ini merupakan gabungan dari pengunjung yang terdiri dari penduduk lokal Singapura dan pengunjung dari negara-negara lain. Dan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung GameStart 2017 mengalami peningkatan sebesar 20%.

Selain itu, disebutkan pula bahwa event ini disiarkan secara live-streaming melalui Twitch dan Facebook Live dengan total pemirsa hingga mencapai lebih dari 80.000!

GameStart 2017 sendiri menyajikan banyak sekali booth dari publisher-publisher ternama dunia game seperti Sony (Dissidia Final Fantasy NT, Gran Turismo Sport, FIFA 18) dan Bandai Namco (Dragon Ball FighterZ, Code Vein, Taiko no Tatsujin). Liputan mengenai booth  Sony dan Bandai bisa kamu baca melalui link ini: Bandai Namco dan Sony.

GameStart 2017 ini juga mendatangkan tamu spesial berupa kreator Nier: Automata, Yoko Taro, lho! Banyak informasi menarik yang bisa kru Duniaku.net dapatkan selama wawancara dengan Yoko Taro. Seperti misalnya sang kreator yang ternyata ingin membuat JAV untuk NieR hingga kelanjutan dari game NiER.

Selain game-game Internasional, tak ketinggalan game-game indie lokal—baik itu buatan developer asal Singapura atau negara-negara lain seperti Indonesia—juga tidak ketinggalan dipamerkan. Para pengunjung bisa dengan bebas mencicipi game-game yang ada di dalam event kali ini.

Tentunya, event seperti ini tidak lengkap tanpa adanya para cosplayer. Nah, dalam GameStart 2017 lalu, tercatat lebih dari 1.000 cosplayer yang ikut meramaikan acara ini termasuk beberapa guest cosplayer ternama seperti Ying Tze, AstroKerrie, Vera Chimera, dan Carry.

jumlah pengunjung gamestart 2017 singapura tabletop board game

Selain game, event kali ini juga kembali menyajikan area untuk bermain berbagai macam board game seperti Warhammer dan Magic The Gathering. Untuk liputan dari Duniaku.net tentang area board game ini bisa kamu baca di sini.

Apakah kamu mengunjungi GameStart 2017 kemarin? Bagaimana pendapatmu mengenai event yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.