Daftar Lengkap Ratusan Ninja Konoha dalam Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Ga Ada Habisnya, Sound Four Bangkit Kembali untuk Membasmi Ninja Konoha!

Apakah mereka masih berada di bawah pengaruh Orochimaru di sini? Yang pasti, mereka makin kuat, dan bahkan menghajar Choji, Neji, Kiba, Shikamaru, Kankuro dan Temari, Rock Lee dan Gaara sampai babak belur.
Baca Juga

Hanya dalam hitungan jam saja Bandai Namco siap merilis versi Jepang Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4. Tepatnya pada 4 Februari 2016 besok kalian bisa mulai memburu game Naruto yang paling ditunggu ini. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, untuk di Jepang Bandai Namco selaku penerbit hanya menyediakan versi konsol saja. Sedangkan versi Amerika Utara-nya, menyusul pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC melalui Steam. Sedangkan untuk wilayah Eropa dan Australia, sudah dipastikan hadir pada tanggal 5 Februari. Pemesanan awal untuk versi PC-nya pun juga sudah dibuka sejak awal Januari lalu melalui Steam, dan akan dirilis 6 Februari 2016 (wilayah Indonesia juga bisa mengaksesnya di hari ini). Ini berarti para navers tidak perlu menunggu lama lagi sebelum bisa menikmati game Naruto Shippuden garapan CyberConnect2 ini yang sudah digadang-gadang bakal menjadi yang terbesar ini.

Ultimate-Ninja-Storm-4-16

Menjelang perilisannya, makin banyak informasi yang diumbar mengenai game yang diganjar score nyaris sempurna oleh media Jepang ini. Seperti berikut ini, sang bos nyentrik dari CyberConnect2, Hiroshi Matsuyama mengumumkan melalui website Sony salah satu konten downloadable untuk game ini, yaitu Sound Four, yang sudah kami ulas sebelumnya.

Ngakak! Panci Dapur Kushina Uzumaki Terbukti Bisa Merepotkan Kaguya!

Meskipun uzur berusia ribuan tahun, video di dalam menunjukkan jika Kaguya masih mampu meladeni Sakura, Ino, Tenten, dan Mei yang lebih muda lho! Bahkan apa yang dimiliki Tsunade saja masih kalah dari Kaguya!
Baca Juga

Matsuyama juga menyinggung mengenai roster karakternya yang terbesar. Jika kalian memiliki karakter favorit dalam manga dan anime Naruto, besar kemungkinan dia bakal playable. Besarnya karakter tersebut (yang bisa jadi mencapai 115 karakter), mencakup dari karakter Awakening mereka yang kini terpisah, dan mereka memiliki gaya bertarung serta pola serangan dan combo yang berbeda, teknik rahasia, dan Combination Secret Technique yang memerlukan karakter tertentu untuk melancarkannya. Belum lagi ada karakter yang mendapatkan kostum alternatifnya sendiri, yang maka, itu sekadar kostum, dan tidak ada gerakan khususnya.

Ultimate-Ninja-Storm-4-2

Matsuyama juga menyinggung mengenai kedinamisan game ini, karena ada pemimpin tim (dari tiga karakter) dan juga karakter yang berada dalam timnya. Dalam game sebelumnya, tiga karakter dalam satu tim hanya satu saja yang aktif, sedangkan dua lainnya hanya bisa dipanggil untuk membantu serangan. Namun kini, ketiganya bisa bertarung bergantian, sehingga strateginya makin dalam, dan kalian bisa menerapkan formasi tim tertentu seperti menghasilkan serangan kombinasi jutsu terhebat. Hal lainnya yang baru di sini, seperti Story Mode yang menjadi kulminasi semua game Naruto, karena dibawa sampai 4th Great Shinobi War dan pertarungan akhir Naruto dan Sasuke.

Mengenai roster karakter, walaupun belum ada konfirmasi yang pasti berapa jumlah karakternya, namun dari beberapa kali sesi demo yang digelar Bandai Namco, kita bisa melihat daftar karakternya memang telah melebihi angka 100 karakter. Lihat saja di bawah ini:

Ninja Konoha Ultimate-Ninja-Storm-4-1

Gambar Naruto Terbaru dalam Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi

Momen epic film Boruto berlanjut di sini! Boruto mewarisi Rasengan Naruto, bahkan mereka lakukan serangan dahsyat yang disebut Super Uzumaki Rasengan, untuk melawan Sasuke yang juga bertarung bersama Sarada!
Baca Juga
[clearboth]

Berdasarkan gambar di atas (yang diambil dari video “Ratusan Karakter Ninja Konoha” di bagian akhir artikel ini, dan layar pilihan karakter tersebut juga sudah diubah serta berbeda dibandingkan model horizontal dari demo sebelumnya), sudah ada 108 karakter yang akan mengisi slot layar pilihan karakter. Selain itu, ada beberapa karakter dari paket DLC (seperti para Sound Four) yang sepertinya tidak bisa mengisi satu pun slot karakter di atas. Entah dimana CyberConnect2 menempatkan mereka nantinya.

    1. Six Paths Sage Mode Naruto
    2. Kurama Link Mode
    3. Sage Mode Naruto
    4. Naruto (Base Form)
    5. Sakura
    6. Sai
    7. Kakashi
    8. Guy
    9. Yamato
    10. Shikamaru
    11. Choji
    12. Ino
    13. Neji
    14. Rock Lee
    15. Tenten
    16. Kiba
    17. Shino
    18. Hinata
    19. Asuma
    20. Konohamaru
    21. Shisui
    22. Iruka
    23. Kushina
    24. Jiraiya
    25. Kakashi (young)
    26. Obito (young)
    27. Rin
    28. Rinne Sharingan Sasuke
    29. Eternal Mangekyo Sharingan Sasuke
    30. Mangekyo Sharingan Sasuke
    31. Taka Sasuke
    32. Sasuke (Base Form)
    33. Orochimaru
    34. Kabuto (Sage Mode)
    35. Kabuto (Snake Cloak)
    36. Kabuto (Base Form)
    37. Suigetsu
    38. Jugo
    39. Karin
    40. Hashirama
    41. Tobirama
    42. Hiruzen
    43. Minato
    44. Tsunade
    45. Danzo
    46. Gaara
    47. Kankuro
    48. Temari
    49. Ay
    50. Bee
    51. Darui
    52. Ohnoki
    53. Mei Terumi
    54. Mifune
    55. Six Paths Madara
    56. Madara (Base Form)
    57. Kaguya
    58. Six Paths Obito
    59. Obito (Adult)
    60. Tobi (White Mask)
    61. Tobi (Orange Mask)
    62. Masked Man
    63. Obito (Zetsu-Infused)
    64. Pain
    65. Nagato
    66. Konan
    67. Itachi (Living)
    68. Itachi (Resurected)
    69. Kisame
    70. Kakuzu
    71. Hidan
    72. Deidara
    73. Sasori
    74. 4th Kazekage
    75. 3rd Raikage
    76. Mu
    77. Second Tsuchikage
    78. Hanzo
    79. Chiyo
    80. Zabuza
    81. Haku
    82. Yugito
    83. Yagura
    84. Roshi
    85. Han
    86. Utakata
    87. Fu
    88. Naruto (Part 1)
    89. Sasuke (Part 1)
    90. Sakura (Part 1)
    91. Shikamaru (Part 1)
    92. Choji (Part 1)
    93. Ino (Part 1)
    94. Neji (Part 1)
    95. Lee (Part 1)
    96. Tenten (Part 1)
    97. Kiba (Part 1)
    98. Shino (Part 1)
    99. Hinata (Part 1)
    100. Gaara (Part 1)
    101. Kankuro (Part 1)
    102. Temari (Part 1)
    103. Kimimaro

Ultimate-Ninja-Storm-4-15

Karakter yang Kemungkinan Mengisi Slot Kosong:

    1. Hanabi
    2. Boruto
    3. Sarada
    4. The Last Naruto
    5. The Last Sasuke

Karakter yang Kalian Dapatkan dari DLC 3 – Sound Four

  1. Tayuya
  2. Jirobo
  3. Kidomaru
  4. Sakon

Oke, jumlahnya mungkin lebih sedikit dari apa yang sudah kami ungkapkan sebelumnya. Namun The Last Naruto dan The Last Sasuke memang akan ada dalam game, hanya sebagai karakter akses awal yang dikunci. Kemudian The Last Sakura, The Last Hinata, 7th Hokage Naruto dan Wandering Shinobi Sasuke hanya sekadar kostum, seperti banyak karakter lainnya juga mendapatkan kostum alternatif mereka seniri selama permaiann.

Ratusan Ninja Konoha dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Ultimate-Ninja-Storm-4-21

Ini Gila! Ternyata Susano’o-nya Sasuke Bisa Fusion dengan Kurama-nya Naruto!

Sepertinya Obito dan Madara dalam wujud Jinchuuriki terlalu kuat hanya dihadapi menggunakan Susano'o dan Kurama saja... Wujud Awakening tersebut masih perlu digabungkan untuk mengalahkannya!
Baca Juga

Selain memperlihatkan tampilan layar pilihan karakter yang baru (sebelumnya horizontal), video di atas juga memperlihatkan dua pertarungan. Satu antara Team 7, Six Paths Sage Mode Naruto, Rinne Sharingan Sasuke, dan Byakugo Sakura dalam satu tim, melawan Kakashi, Guy, dan Six Paths Madara. Pertarungan kedua antara Six Paths Sage Mode Naruto dan Rinne Sharingan Sasuke, melawan Guy dan Madara. Pada pertarungan kedua, tepatnya selama menit 7:03, kalian bisa melihat mekanisme kombinasi Awakening baru untuk Naruto dan Sasuke menjadi Susanoo Kurama, yang pernah kami singgung dalam artikel sebelumnya! Kombinasi gila tersebut hanya satu-satunya dalam Awakening kombinasi dalam game, dan hanya bisa dilakukan ketika dalam satu tim ada Six Paths Sage Mode Naruto dan Rinne Sharingan.

Berikut video lainnya mengenai game ini yang dipublikasikan Bandai Namco akhir Januari lalu.

Naruto SUN Storm 4 – PS4/XB1/PC – Naruto Training with Producer Matsuyama (Behind the Scene #3)

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 melalui artikel di bawah ini.

SHARE
Previous articlePrekuel Bakaramon, Manga Handa-kun Akan Diadaptasi Jadi Anime!
Next articleKomik Grey & Jingga: Vanilla Sprinkle Akan Menemanimu di Bulan Februari Romantis!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.